oleh

BINDA NTB, Selenggarakan Vaksinasi Antivirus Covid-19 pada Siswa Sekolah Dasar

Berita Lainnya
Genjot Capaian Target 70 Persen Vaksinasi, Polresta Mataram Jemput Bola

MATARAM, INDOCHANEL.COM – Untuk mempercepat pencapaian target 70 persen vaksin di kalangan warga Kota Mataram, Polres setempat mengambil langkah maju Read more

Peran Bhabinkamtibmas Kelurahan Dalam, Edukasi Warga Untuk Vaksin Antivirus Covid-19

KSB, INDOCHANEL.COM – Gerakan vaksinasi antivirus Covid-19 di Kelurahan Dalam Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), ternyata tidak lepas dari Read more

LOMBOK UTARA, INDOCHANEL.COM  – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) selenggarakan vaksin antivirus bagi anak-anak usia 6 hingga 11 tahun. Vaksinasi ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nomor 1 Tanjung Kecamatan Tanjung dan SDN Nomor 3 Gondang Kecamatan Gangga, Jum’at 17/12/21.

Pada kesempatan vaksinasi pertama terhadap anak-anak ini, BINDA NTB menargetkan 100 orang anak untuk diberikan vaksin antivirus Covid-19. Hebatnya lagi, para anak didik Sekolah Dasar ini, tidak nampak tegang apalagi rasa takut di wajah mereka.

Rupanya sebelum pelaksanaan vaksinasi, pihak Sekolah sudah lebih awal mensosialisasikan kepada seluruh orang tua dan wali murid, sehingga pemberian vaksin antivirus Covid-19 kepada siswa di dua Sekolah ini berjalan sukses.

“Saya juga sudah divaksin dua kali dan meyakini bahwa ini adalah cara untuk mencegah virus Corona ini tertular. Kami yakin pemerintah pasti menghendaki yang terbaik untuk seluruh masyarakatnya. Saya sangat setuju anak-anak saya untuk divaksin”, Ungkap Amaq Lina saat diwawancarai wartawan ketika dia mejemput putrinya di SDN Nomor 3 Gangga.

Pengalaman hampir satu tahun anak-anaknya menjalani proses belajar di rumah membuat Amaq Lina harus mengambil keputusan tepat untuk memvaksin putrinya yang tengah duduk di bangku kelas 6 tersebut. “Tidak yang perlu ditakutkan dengan vaksin karena selain menyehatkan, vaksin ini halal”, ungkapnya.

Kabinda NTB, Ir. Wahyudi Adisiswanto akan terus mendorong kegiatan vaksinasi antivirus di NTB bahkan melebihi target nasional. Katanya, jumlah penduduk NTB yang mendapatkan vaksin dosis pertama sudah melebihi target nasional. Adapun untuk dosis kedua, BINDA NTB mulai melakukan roadshow ke semua daerah di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa guna memacu jalannya vaksinasi.

“Kita semua tentunya menghendaki agar herd immunity terbentuk sehingga dapat keluar dari pandemi covid-19 dan tahun 2021 akan kita masuki dengan suasana baru tanpa kasus Covid-19”, harapnya. (Ich-03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru