oleh

Dirreskrimum Polda NTB Pantau Vaksinasi Antivirus Covid-19 di Sumbawa

Berita Lainnya
Akselerasi Vaksin Antivirus Corona,  1.096 Orang Berhasil Divaksin di KSB

KSB, INDOCHANEL.COM – Upaya Pemerintah untuk mewujudkan target vaksin 70 persen jumlah penduduk secara nasional di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Read more

Peran Bhabinkamtibmas Kelurahan Dalam, Edukasi Warga Untuk Vaksin Antivirus Covid-19

KSB, INDOCHANEL.COM – Gerakan vaksinasi antivirus Covid-19 di Kelurahan Dalam Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), ternyata tidak lepas dari Read more

Untuk Vaksin, Bhabinkamtibmas Buka Layanan Antar Jemput

KSB, INDOCHANEL.COM – Banyak cara dilakukan aparat Kepolisian dalam menggenjot capaian target 70 persen vaksinasi antivirus Covid-19 di tengah masyarakat. Read more

SUMBAWA, INDOCHANEL.COM – Kegiatan percepatan vaksinasi antivirus Covid-19 di Kabupaten Sumbawa, mendapat perhatian khusus dari jajaran di Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). Diantaranya adalah Diretur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Kombes Pol. Hari Brata, S.I.K., MH, yang  pada kamis 16/12/2021 turun ke lokasi vaksinasi massal di kantor Desa Labuhan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas.

Kedatangan Direskrimum Polda NTB ini, aadalah untuk melakukan pengecekan atas perkembangan vaksinasi antivirus Covid-19 yang digenjot di Kabupaten Sumbawa. Dia hendak memastikan bahwa Kabupate Sumbawa sanggup mencapai target 70 persen vaksin.

Setelah vaksinasi dosis 1 terpenuhi, maka tugas selanjutnya adalah mengejar realisasi 50 persen dosis ke dua. Sebab lanjutnya, tahun 2022, Pemerintah sudah mulai mendorong dosis 3 untuk booster. Ditambah lagi, vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

“Untuk masyarakat yang sudah divaksin dosis I, kami ingatkan untuk megecek kembali kartu vaksinnya, apabila sudah masuk jadwal segera melakukan vaksin tahap II. Kodim dan Polres sudah menjadwalkan di masing-masing Desa,” ungkapnya.

Secara umum tambahnya, vaksinasi covid-19 di NTB sudah mencapai 74 persen untuk dosis 1. Bahkan, NTB urutan ke 6 Nasional capaian vaksinasi. “kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera mendatangi puskesmas agar mendapatkan vaksin antivirus Covid-19. Jangan  takut divaksin karena vaksin adalah senjata untuk melawan virus Corona dan setelah vaksin, saya ingatkan agar tidak lalai dengan protokol kesehatan (prkes).

“Saya megajak seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk membiasakan diri hidup sehat dengan tetap mengenakan masker, mejaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas juga biasakan untuk mencuci tangan pakai sabun di air bersih baik sebelum maupun sesudah beraktivitas”, urainya. (Ich-03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru