oleh

Genjot Capaian Target 70 Persen Vaksinasi, Polresta Mataram Jemput Bola

Berita Lainnya
Menkes RI Tetapkan 4 Kabupaten di NTB Untuk Vaksinasi Anak Tahap Pertama

MATARAM, INDOCHANEL.COM – Empat Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI guna melaunching vaksinasi antivirus Read more

Untuk Vaksin, Bhabinkamtibmas Buka Layanan Antar Jemput

KSB, INDOCHANEL.COM – Banyak cara dilakukan aparat Kepolisian dalam menggenjot capaian target 70 persen vaksinasi antivirus Covid-19 di tengah masyarakat. Read more

BINDA NTB, Selenggarakan Vaksinasi Antivirus Covid-19 pada Siswa Sekolah Dasar

LOMBOK UTARA, INDOCHANEL.COM  – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) selenggarakan vaksin antivirus bagi anak-anak usia Read more

MATARAM, INDOCHANEL.COM – Untuk mempercepat pencapaian target 70 persen vaksin di kalangan warga Kota Mataram, Polres setempat mengambil langkah maju dengan mendatangi lingkungan yang diduga warganya masih banyak yang belum  divaksin.

Aksi jemput bola di wilayah Kota Mataram ini dilakukan oleh Kasi Keuangan bersama dua Staf dari Urkes Polresta Mataram. Mereka melakukan Vaksin dengan mengunjungi Wilayah Batu Ringgit, Lingkungan Tanjung Karang, Kecamatan Sekarbela , yang mana diketahui masih terdapat banyak warga yang belum divaksin.

Kasi Humas Polresta mataram Iptu Erny Anggraeni, SH kepada wartawan menjelaskan, pada gerakan vaksin keliling ini berhasil divaksin sedikitnya 75 orang dengan rincian vaksin tahap pertama  57 orang dan vaksin tahap kedua 20 orang.

Jumlah tersebut adalah hasil kerja aksi jemput bola pada hari pertama yakni Rabu, 15/12/2021, sementara di hari kedua 16/12/2021 telah dilaksanakan vaksin keliling di Wilayah Baek Kembar berhasil divaksin 29 orang untuk jenis Vaksin dosis I, sedangkan untuk Vaksin dosis II sebanyak  11 orang.

“Jadi hasil Vaksinasi jemput bola yang dilakukan Kasi keuangan bersama Urkes selama dua hari ini adalah mencapai 117 orang yang terdiri dari 86 untuk Vaksin Dosis I dan 31 orang Dosis ke II”, jelas Erny.

Menurut Kasi Humas, tindakan jemput bola dalam hal vaksinasi antivirus Covid-19 ini merupakan upaya guna mempercepat capaian Herd Immunity di Kota Mataram.

Selain gerakan vaksinasi antivirus, seluruh jajaran di Polresta Mataram, tetap meghimbau dan mengedukasi masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan pola hidup sehat sesuai prtokol kesehatan (prokes). “5M, mengenakan masker, menjauhi kerumunan, mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktivitas, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas, merupakan ajakan yang tidak berhenti disampaikan kepada warga”, jelas Kasi Humas Polresta Mataram. (Ich-03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru