oleh

Kepala Dikes Lotim “Masih Terdapat Beberapa Kecamatan Yang Belum Capai 70 Persen Vaksin”

Berita Lainnya
Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 tahun Dilaunching di Kabupaten Sumbawa Barat

KSB, INDOCHANEL.COM – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jum’at 17/12/21 melaunching vaksinasi antivirus Corona (Covid-19) Read more

Menkes RI Tetapkan 4 Kabupaten di NTB Untuk Vaksinasi Anak Tahap Pertama

MATARAM, INDOCHANEL.COM – Empat Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI guna melaunching vaksinasi antivirus Read more

Dirreskrimum Polda NTB Pantau Vaksinasi Antivirus Covid-19 di Sumbawa

SUMBAWA, INDOCHANEL.COM – Kegiatan percepatan vaksinasi antivirus Covid-19 di Kabupaten Sumbawa, mendapat perhatian khusus dari jajaran di Polda Nusa Tenggara Read more

LOMBOK TIMUR, INDOCHANEL.COM  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) masih terus bekerja keras untuk menggenjot capaian target 70 persen warga  yang divaksin. Data sementara meyebutkan bahwa Kecamatan Sembalun sudah berhasil melewati target vaksin yakni 80,07 persen dosis pertama dan 55,52 persen dosis kedua. Namun masih ada beberapa Kecamatan yang belum mencapai angka 70 persen vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Lotim, H Fathurrahman, Jumat 17/12/21 membenarkan capaian akselerasi vaksinasi antivirus Covid-19 di Kecamatan Sembalun. Dimana dari jumlah penduduk Kecamatan Sembalun sebanyak 20.166 orang tercatat sejumlah 16.148 orang yang telah menerima vaksin dosis pertama. “Artinya lebih dari 80 persen penduduknya yang sudah divaksin”, terangnya.

Dengan capaian vaksinasi dosis pertama tersebut lanjut Kadis Kesehatan, menempatkan Kecamatan Sembalun sebagai wilayah tertinggi jumlah penduduknya yang sudah divaksin di Kabupaten Lotim.

Katanya, hingga saat ini masih terdapat Kecamatan di Lotim yang belum berhasil mencapai target 70 persen penduduknya yang divaksin. Namun demikian dia sangat optimis bahwa vaksinasi antivirus Covid-19 di Lotim akan dapat dituntaskan.

Kadis Kesehatan Lotim menyebutkan, selain menggenjot vaksinasi dosis pertama, secara bersamaan juga mengejar target vaksin dosis kedua. Saat ini capaian dosis kedua masih di bawah target. “kita masih di angka 52 persen”, ungkapnya. (Ich-03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru