oleh

Menkes RI Tetapkan 4 Kabupaten di NTB Untuk Vaksinasi Anak Tahap Pertama

-Kesehatan-45 views
Berita Lainnya
Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 tahun Dilaunching di Kabupaten Sumbawa Barat

KSB, INDOCHANEL.COM – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jum’at 17/12/21 melaunching vaksinasi antivirus Corona (Covid-19) Read more

Genjot Capaian Target 70 Persen Vaksinasi, Polresta Mataram Jemput Bola

MATARAM, INDOCHANEL.COM – Untuk mempercepat pencapaian target 70 persen vaksin di kalangan warga Kota Mataram, Polres setempat mengambil langkah maju Read more

Peran Bhabinkamtibmas Kelurahan Dalam, Edukasi Warga Untuk Vaksin Antivirus Covid-19

KSB, INDOCHANEL.COM – Gerakan vaksinasi antivirus Covid-19 di Kelurahan Dalam Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), ternyata tidak lepas dari Read more

MATARAM, INDOCHANEL.COM – Empat Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI guna melaunching vaksinasi antivirus terhadap anak usia 6 – 11 tahun, diantaranya adalah Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Penetapan tersebut didasari oleh kemampuan mereka dalam memenuhi target capaian vaksinasi covid-19 lebih dari 70 persen untuk dosis I dan capaian vaksinasi kelompok lanjut usia (Lansia) lebih dari 60 persen.

Launching perdana vaksinasi terhadap  anak usia 6 – 11 tahun di NTB diselenggarakan di Kabupaten Lombok Tengah, Kamis 16/12/21 dengan target pemberian vaksin kepada 240.281 orang anak. Tahapan awal ini mendapat perhatian khusus dari Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal yang langsung megawal jalannya proses vaksinasi.

Kapolda megajak kepada seluruh jajarannya untuk membantu dan membackup Dinas Kesehatan (Dikes) di empat Kabupaten tersebut terutama dalam menggandeng sekolah-sekolah guna mensosialisasikan tahapan pemberian vaksin antivirus Covid-19 kepada anak-anak.

Dia menyebutkan bahwa, kelompok anak -anak termasuk yang sangat rentan terjangkit covid-19. Faktanya berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB tercatat 1.697 anak usia 0-14 tahun yang positif terinfeksi covid-19 per 13 Desember 2021, di mana 16 di antaranya meninggal dunia.

“Setelah divaksin antivirus Covid-19, diharapkan anak-anak kita terhindar dari sakit berat apabila terinfeksi covid-19. Tentunya kita semua menginginkan agar anak-anak memiliki kekebalan sehingga tidak menularkan virus Corona kepada orang tua yang memiliki risiko komorbid,” harap Iqbal.

Kapolda juga berbicara tentang varian Omicron yang memiliki kecepatan penularan lebih tinggi dari covid-19, maka dia mengajak kepada seluruh orang tua agar secara bersama menjaga anak-anak kita dengan memberikan vaksin antivirus Covid-19 kepada mereka. “kita semua tentu sangat mencintai anak-anak kita, maka cinta itu harus kita ungkapkan dengan memberikan mereka vaksin guna mencegahnya dari penularan virus Corona”, tegasnya.

Menurut Kapolda, pemberian vaksin antivirus kepada anak-anak adalah bagian puncak dari upaya untuk membebaskan provinsi NTB dari kasus Covid-19. “apabila masyarakat umum sudah tuntas divaksin, juga lansia sudah divaksin, kemudian kelompok anak-anak sudah divaksin antivirus Covid-19, maka dapat dipastikan bahwa Provinsi NTB mampu keluar dari status pandemi covid-19”, tukasnya.

Data yang berhasil dihimpun media ini, di tahap awal launching vaksinasi terhadap kelompok anak-anak ini, tercatat bahwa di Kabupaten Lombok Barat kebagian 90 dosis vaksin, Kabupate Lombok Tengah 91 dosis, Kabupaten Lombok Utara 92 dosis, dan Kabupaten Sumbawa Barat dipercayakan untuk mampu menuntaskan 93 dosis. (Ich-03).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru