oleh

Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 tahun Dilaunching di Kabupaten Sumbawa Barat

-Kesehatan-21 views
Berita Lainnya
Menkes RI Tetapkan 4 Kabupaten di NTB Untuk Vaksinasi Anak Tahap Pertama

MATARAM, INDOCHANEL.COM – Empat Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI guna melaunching vaksinasi antivirus Read more

Genjot Capaian Target 70 Persen Vaksinasi, Polresta Mataram Jemput Bola

MATARAM, INDOCHANEL.COM – Untuk mempercepat pencapaian target 70 persen vaksin di kalangan warga Kota Mataram, Polres setempat mengambil langkah maju Read more

Dirreskrimum Polda NTB Pantau Vaksinasi Antivirus Covid-19 di Sumbawa

SUMBAWA, INDOCHANEL.COM – Kegiatan percepatan vaksinasi antivirus Covid-19 di Kabupaten Sumbawa, mendapat perhatian khusus dari jajaran di Polda Nusa Tenggara Read more

Untuk Vaksin, Bhabinkamtibmas Buka Layanan Antar Jemput

KSB, INDOCHANEL.COM – Banyak cara dilakukan aparat Kepolisian dalam menggenjot capaian target 70 persen vaksinasi antivirus Covid-19 di tengah masyarakat. Read more

KSB, INDOCHANEL.COM – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jum’at 17/12/21 melaunching vaksinasi antivirus Corona (Covid-19) terhadap anak-anak usia 6 hingga 11 tahun. Kegiatan ini dilaaksanakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nomor 1 Sekongkang Bawah Kecamatan Sekongkang.

Adapun siswa SD yang divaksin pada tahap awal ini adalah mereka yang duduk di Kelas III, Kelas IV dan Kelas VI. Sedangkan mereka yang duduk di Kelas V, Kelas II dan Kelas I akan dijadwalkan awal Januari 2022 karena mereka akan diberi vaksin Campak dan Vaksin MR.

Muhiddah, S. Ag, Kepala Sekolah SDN 1 Sekongkang dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dalam kaitan dengan agenda vaksinasi terhadap para siswa ini, lebih awal sudah disosialisasikan kepada seluruh orang tua dan wali murid. “Sambutan mereka wajar-wajar saja, ada yang bisa memahami dan ada yang masih meragukan perlu tidaknya siswa siswi ini divaksin. Karenanya yang divaksin hari ini adalah anak-anak yang sudah mendapatkan persetujuan dari orang tua maupun wali mereka”, jelasnya.

Dia menyebutkan, untuk mewujudkan proses kegiatan belajar megajar (KBM) tatap muka, seluruh tenaga guru di SDN Nomor 1 Sekongkang sudah mendapatkan vaksin tahap Pertama dan vaksin tahap kedua. “kita berharap, nantinya seluruh orang tua murid menyadari betapa pentingnya vaksinasi ini harus diberikan kepada para siswa”, ujarnya.

Launching vaksinasi bagi anak-anak usia 6 – 11 tahun ini ditargetkan sebanyak 50 orang dari peserta yang mendaftar sebanyak 65 orang siswa. “mungkin bisa lebih atau bisa saja berkurang setelah pemeriksaan kesehatan mereka sebelum divaksin”, ungkap Kepala Sekolah.

Pantauan wartawan di lokasi pemeriksaan kesehatan siswa sebelum mereka diputuskan untuk divaksin atau tidak, nampak para orang tua yang ikut meyaksikan dan menunggu proses putra putri mereka yang akan divaksin. Ada juga sejumlah orang tua yang langsung mejemput anak – anak mereka karena takut divaksin. (Ich-03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru