oleh

Vaksinasi Antivirus Covid-19 di KSB, Capai 811 Dosis Per Hari

Berita Lainnya
Menkes RI Tetapkan 4 Kabupaten di NTB Untuk Vaksinasi Anak Tahap Pertama

MATARAM, INDOCHANEL.COM – Empat Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI guna melaunching vaksinasi antivirus Read more

Dirreskrimum Polda NTB Pantau Vaksinasi Antivirus Covid-19 di Sumbawa

SUMBAWA, INDOCHANEL.COM – Kegiatan percepatan vaksinasi antivirus Covid-19 di Kabupaten Sumbawa, mendapat perhatian khusus dari jajaran di Polda Nusa Tenggara Read more

Kepala Dikes Lotim “Masih Terdapat Beberapa Kecamatan Yang Belum Capai 70 Persen Vaksin”

LOMBOK TIMUR, INDOCHANEL.COM  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) masih terus bekerja keras untuk Read more

BINDA NTB, Selenggarakan Vaksinasi Antivirus Covid-19 pada Siswa Sekolah Dasar

LOMBOK UTARA, INDOCHANEL.COM  – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) selenggarakan vaksin antivirus bagi anak-anak usia Read more

KSB, INDOCHANEL.COM – Gerakan vaksinasi antivirus covid-19 dalam upaya terbentuknya kekebalan kelompok di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Provinsi Nusa Teggara Barat (NTB) terus dilakukan, dengan harapan bisa keluar dari pandemi ketika memasuki tahun 2022.

Pada kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan Jum’at 10/12/2021, berhasil diberikan vaksin sebanyak 811 dosis dengan sasaran pelajar, warga lanjut usia (Lansia) dan masyarakat umum. “masyarakat kita sudah semakin sadar karenanya mereka langsung mendatangi gerai vaksin yang dibuka di Puskesmas  Maluk”, ungkap Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,S.IK,.M.IP.

Vaksinasi antivirus ini dilaksanakan tidak hanya di Puskesmas Maluk di Desa Bukit Damai Kecamatan Maluk namun juga diselenggarakan di hampir seluruh Puskesmas yang ada di KSB. “Pada kesempatan ini tetap dimanfaatkan oleh personil Polisi dan TNI guna memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes)”, jelasnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi,S.Sos menyampaikan, personil Polisi dan TNI di setiap kesempatan selalu menyampaikan bahwa, upaya vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah ini adalah bentuk perhatian guna megantisipasi terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19.

“kita harus disiplin menerapkan prokes, dengan tetap mengenakan masker, mencuci tangan pakai sabun di air bersih yang mengalir, menghindari kerumunan, mejaga jarak dan mengurangi mobilisasi terlebih ke daerah berstatus zona merah covid-19”, tukasya.

Adapun capaian masing-masing Puskesmas pada kegiatan vaksinasi hari Jum’at ini adalah, Puskesmas Poto Tano, berhasil memvaksin 60 orang warga dengan 30 vial vaksin Sinovac, masing-masing tahap 1 dan tahap 2.

Puskesmas Seteluk, berhasil memberikan vaksin kepada 84 orang warga, masing-masing vaksin Sinovac 36 vial untuk tahap 1 dan tahap 2, vaksin Moderna 12 dosis tahap 1 dan tahao 2.

 Puskesmas Taliwang mencapai target vaksin sebanyak 186 orang menggunakan vaksin sinovac sebanyak 72 vial untuk tahap 1 dan tahap 2. penggunaan vaksin moderna sebanyak 3 vial juga untuk warga yang divaksin tahap 1 dan tahap 2.

 Puskesmas Brang Rea berhasil memvaksin 188 orang masing-masing menggunakan Sinovac sebanyak 59 vial untuk tahap 1 dan tahap 2, sedangkan jenis Moderna 5 vial juga untuk vaksin tahap 1 dan tahap 2.

Puskesmas Brang Ene, kali ini hanya memberikan suntikan vaksin kepada 5 orang menggunakan 2 vial vaksin sinovac untuk tahap 1 dan tahap 2.

Puskesmas Jereweh berhasil memberikan vaksin kepada 28 orang, menggunakan 14 vial sinovac masing-masing untuk tahap 1 dan tahap 2.

Vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Maluk , juga berhasil meyuntikan vaksin antivirus covid-19 kepada 52 orang warga dengan menggunakan Sinovac sebanyak 19 vial dan moderna 1 vial masing-masing untuk tahap 1 dan tahap 2.

Puskesmas Sekongkang, yang ikut vaksinasi hanya 6 orang menggunakan sinovac 3 vial untuk tahap 1 dan tahap 2.

Sedikitnya ada 50 oang warga yang datang untuk divaksin di Puskesmas Tongo, mereka diberikan vaksin sinovac sebanyak 25 vial, masing-masing untuk tahap 1 dan tahap 2.

Sedangkan vaksinasi yang dilaksanakan di gerai Polres Sumbawa Barat, sedikitnya dalam satu hari ini yakni 152 orang disuntik vaksin antivirus Covid-19. Kepada mereka diberikan 76 vial Sinovac dan 12 vial Moderna, masing-masing untuk vaksin tahap 1 dan tahap 2. (ICh-03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru